4 Pembalap MTB Dikirim ke Kejuaraan Dunia di Australia


Jakarta, GowesNews
Tim balap sepeda nomor MTB akan melakoni uji coba di Australia. Popo Aryo Sejati dkk. akan menjajal kekuatan lawan di Kejuaraan Dunia.

PB ISSI langsung tancap gas setelah gagal memenuhi target Satlak Prima di SEA Games 2017 Kuala Lumpur. PB ISSI mengirimkan empat pebalap ke nomor sepeda gunung (MTB) pada MTB World Championship yang berlangsung di Cairns, Australia, 6-10 September. Mereka adalah Popo, Khoiful Mukhib, Afos Katana, dan Tiara Andini.

"Sebenarnya ada enam atlet yang ingin kami kirim. Tetapi seperti Nining Purwaningsih tidak bisa ikut karena bentrok dengan KKN (Kuliah Kerja Nyara), sementara Pahras Alparisi keberangkatannya masih tentatif karena visanya belum jadi," kata Manajer tim balap sepeda, Budi Saputra, Selasa (5/9/2017).

Budi tak mematok target tinggi di ajang tersebut. Dia meminta agar Popo dkk. bisa menambah poin dan mencari pengalaman menuju Asian Games tahun depan.

"Tujuan kita mengikuti event ini adalah mengukur kekuatan kita dan memantau lawan-lawan dari negara Asia terutama lawan terberat kita di Asian Games 2018 nanti yaitu Jepang Thailand dan Filipina yang akan hadir juga di event tersebut. Di samping itu, menambah poin dan yang pasti pengalaman dari para pembalap menuju Asian Games 2018," harap dia.

Soal akomodasi dan keberangkatan, Budi mengatakan keikutsertaan Timnas balap sepeda menjadi tanggung jawab Satlak Prima karena ajang itu sebagai salah satu bagian uji coba timnas balap sepeda menuju SEA Games 2018 Jakarta-Palembang. Tiket beres,, tapi akomodasi selama di Cairns disebut akan ditransfer belakangan.

"Informasinya hari ini dana untuk akomodasi dikirim hari ini. Sementara untuk tiket sudah lebih dulu diambil alih oleh travel dari Satlak Prima," kata Budi. (dtk)

0 komentar:

Posting Komentar