Balap Sepeda Jatim Sumbang 5 Medali SEA Games


Surabaya, GowesNews
Jawa Timur (Jatim) patut berbangga diri karena menjadi salah satu tulang punggung Indonesia pada cabang olahraga (cabor) balap sepeda. Empat atlet Jatim menyumbang lima medali untuk Indonesia pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.
Elga Kharisma menjadi nama yang paling moncer. Ratu BMX Asia Tenggara ini mempersembahkan satu medali emas dari nomor BMX. Crismonita juga tak kalah mengkilap. Crismonita memperoleh dua medali emas dari nomor Women's Time Trial 500 meter, dan Women's Team Sprint bersama Satria Tri Kusuma.

Dua pembalap asal Jatim juga mempersembahkan dua perunggu untuk Indonesia. Mereka adalah Nandra Eko Wahyudi di nomor Men's Omnium dan Eko Bayu Nurhidayat yang tergabung di Men's Team Pursuit. "Kami ikut bangga dengan apa yang mereka raih di SEA Games," kata Wakil Ketua KONI Jatim Irmantara Subagyo.

Jatim mengirimkan lima atlet untuk bergabung dengan tim balap sepeda Indonesia. Selain Elga, Crismonita, Eko Bayu dan Nandra Eko, satu pembalap lainnya adalah Magfirotika Marenda yang turun di nomor riad race. Jatim juga menyumbangkan tiga pelatih yakni Ferinanto, Sukarman dan M. Handy.

"Kami tak akan berhenti sampai di sini. Kami akan mencari bibit atlet berkualitas, bukan hanya dari cabang olahraga balap sepeda, tapi semua cabang," tegas pria yang akrab disapa Ibag tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar