Gowesist Indonesia Peringkat Kedua di GFNY Lombok


Surabaya, GowesNews
Ajang gowes lintas alam, Grand Fondo New York (GFNY) Indonesia yang digelar di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) resmi berakhir. Berdasarkan rilis resmi yang dikeluarkan panitia penyelenggara, untuk Top 3 Overall Female, podium pertama dinaiki Shirley Teo dari Singapura dengan waktu 05:53:18 dan Jcy Ho asal Hongkong dengan waktu 06:57:39. Sementara, pesepeda asal Indonesia, Fransisca Harlijanto, keluar sebagai juara kedua dengan waktu 06:45:21.

Sedangkan untuk Top 3 Overall pesepeda asal Malaysia, Raziff Jaafar menjadi yang tercepat di  dengan waktu bersih 04:17:49, disusul Michael Naert dari Singapura dengan waktu 04:16:50, dan di tempat terakhir diisi Alexander Ivakov dari Rusia dengan waktu 04:17:12.

Para jawara ini menasbihkan diri sebagai yang terbaik usai menjadi yang tercepat dalam kategori Grand Fondo sejauh 165 Km, dengan rute sepanjang Jalur Senggigi, Mataram, Pusuk, Bayan, hingga kembali finish di kawasan Senggigi.

Nantinya, Raziff dan Shirley berhak berada di first coral dengan start di depan pada GFNY yang berlangsung di New York. Lombok sendiri sudah dua tahun terakhir didapuk sebagai tuan rumah GNFY. Dengan jumlah peserta sebanyak 800 orang dari 33 negara, perhelatan akbar GNFY terbukti menyita perhatian warga.

Perjalanan dilakukan dengan start di depan Holiday Resort ditandai ayunan bendera tanda perlombaan dimulai oleh Deputi Bidang Pemasaran dan Pariwisata Kementrian Pariwisata Esthy Reko Astuti dan Kapolda NTB Brigjen Pol Firli sekitar pukul 06.00 Wita. "Mudah-mudahan GFNY di Lombok bisa terus berkembang dan menjadi kalender rutin bagi sektor pariwisata NTB," kata Eshty.

0 komentar:

Posting Komentar